23.10

Semangat untuk mengembangkan kebajikan ^^

Mungkin usaha ku untuk menambah pahala ga bisa yang ekstrim gede2 secara langsung, walau sedikit tapi aku lakukan dengan seadaku, sebisaku dan sangat ikhlas. Usaha-usaha yang bisa dijalankan untuk terus menambah pahala kita bisa dilakukan dari hal kecil. Kata guru agama ku waktu di sekolah dulu, beliau bilang hanya sekedar memunguti sampah plastik di lantai pun itu udah pahala. karena secara tak langsung, kita telah membuat orang yang nyapu kelas jadi ga tambah berat bebannya, dan satu lagi yang paling penting, biar orang-orang yang lewat ga ada yang terpeleset karena sampah plastik yang licin. ^^ Dengan selalu menghormati dan menghargai orang pun udah pahala. Berusaha belajar giat dan mendapatkan prestasi yang baik pun pahala, karena udah membuat orangtua kita bangga dan hatinya bahagia. Itu pahala. Bisa juga dengan beribadah. Itu contoh hal-hal kecil yang bisa dipraktekkan oleh siapa saja. Kalau mau yang gede-gede, bisa juga dengan berderma atau mendonasikan dana utnuk korban bencana maupun yayasan sosial, bisa juga dengan menjadi tenaga relawan untuk membantu rang-orang yang memerlukan bantuan, bisa juga dengan membuat sekolah yang berkualitas tapi murah (kalau bisa lho..hehehe), atau membangun tempat ibadah. atau apa saja yang dapat membuat hati damai sejahtera, membantu orang lain, menyenangkan orang lain yang sedang maupun yang tidak dalam keadaan menderita, atau selalu sadar akan kebesaran Tuhan. (sesuai ajaran agama masing-masing)

aku mulai memupuk kebajikan untuk orang lain, tidak memaksa maupun meinta, namun jika berkenan, anda bisa membuka www.tzuchi.or.id

website ini bisa ditebak dari judulnya. Tentunya ini tidak asing lagi. tapi jelas tidak terbatas pada agama tertentu. semua umat dari agama manapun bisa ikut berpartisipasi mendonasikan dana ataupun sumbangan tenaga untuk keperluan sosial.

Mohon jika kurang berkenan, jangan memberi komentar yang berlandaskan emosi maupun menyepelekan. Terimakasih yah. ^^


SEMOGA SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA ADANYA

0 komentar: