22.47

Menanti hari yang bisa membuatku sangat bahagia

Dari kecil (biaya rumah sakit, biaya makan ku, biaya utk segala keperluan ku, biaya utk memenuhi manja ku, dll) hingga dewasa (biaya sekolah, kuliah, dll), orangtua ku membiayai semuanya. belum sepeserpun aku ganti. malahan aku ganti dengan sikap yang kasar, sering menyakiti orangtua ku, tidak patuh, dan lain-lain... dulu aku ga nyesel. tapi sekarang, di umurku yang 20 ini, aku harap aku masih punya waktu utk tobat, utk bisa buat mereka bangga sama aku. walaupun aku tau, mereka udah cukup seneng dengan semua usaha aku selama ini, dengan mencoba utk meringankan biaya yang mereka keluarkan utk aku, aku coba utk dapetin beasiswa hingga semester 6, tapi nyatanya, aku cuma bisa dapat beasiswa sampai semester 2 saja, karena aku ga berhasil utk dapet yang selanjutnya. maafin aku yah, pa..ma... tapi aku harap mereka bangga sama aku. aku coba utk memberikan perhatian2, sejak kuliah, aku tinggal di kos. jauh dari mereka. aku cari artikel2 tentang kesehatan, dll. lalu aku marah kalau papa bandel, bandel dalam arti: makan gorengan trus, soft drink, yg berkolestrol n kalori tinggi, dll. semua aku lakukan karena aku sayang banget sama papa mama.

aku ga tau sampai kapan aku punya kesempatan utk pulang ke rumah liat mereka lagi, sampai kapan aku bisa bernapas dan sehat2 saja, musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya kan? umur mereka juga tidak bisa dibilang muda lagi. aku takut aku terlambat utk berbakti, karena dulu aku jahat banget. tapi... aku udah ga kayak dulu lagi. dan ada satu hal yang pengen banget aku lakukan. kalau aku udah kerja nanti (setelah lulus kuliah), aku pengen sisihin n tabung uang hasil gaji kerja ku, trus aku pengen kasih ke papa mama hadiah perjalanan ke Borobudur, pada hari ulang tahun pernikahan mereka. (Thailand mahal, jadinya aku pilih Borobudur aja. wisata religi gitu... apalagi di saat perayaan Waisak. Dulu aku pernah bilang, ke papa. Pa, suatu saat, aku pasti bisa bikin mama papa pergi ke Borobudur pas ada perayaan Waisak. papa cuma ketawa, papa bilang,"bagus kalau gitu. tapi sekarang belajar yang rajin dulu. biar bisa jadi orang sukses.") . mereka pasti bahagia banget ya.... dan aku pun akan senang banget, walaupun biaya nya sangat jauh n ga sebanding dengan biaya yang telah mereka keluarkan utk aku selama ini, tapi tetep aja, aku pengen banget mewujudkan harapan aku itu. Walau ini cuma perhatian kecil, tapi pasti mereka bangga punya anak seperti aku :) aku mesti giat utk sukses!

0 komentar: